Terdapat Legenda Danau Di Perkebunan Teh Ciwidey.

Situ Patengan,sebutan sebuah objek wisata berbentuk danau di Bandung Selatan oleh warga Bandung khususnya di Bandung Selatan Ciwidey. Terletak di ketinggian 1600 mdpl, dan diantara perkebunan teh.

Situ Patengan Ciwidey Bandung Selatan

Danau Situ Patengan dan Pulau Asmara

Terdapat sebuah legenda tentang asal muasal terjadinya Danau Patengan ini, berkisah tentang Kisantang dan Dewi Rengganis. Pasangan tersebut sudah sangat lama berpisah dan akhirnya mereka bertemu kembali di tempat yang sampai sekarang diberi nama Batu Cinta. Dewi Rengganis meminta dibuatkan sebuah Perahu dan danau. Sehingga danau tersebut diberi nama Situ Patengan yang artinya adalah Pateangan-teangan (mencari-cari) dan perahu tersebut menjadi sebuah Pulau Asmara / Pulau Sasaka.

Konon bagi siapa yang berperahu dan mengelilingi Pulau Sasaka atau Asmara di Situ Patengan ini, maka pasangan tersebut akan selalu langgeng selama-lamanya. Anda bisa menyewa perahu atau bebek kayuh, fasilitas disini sudah lengkap dan nyaman.

Luas danau Patengan ini 48 hektar. Dan sekeliling taman wisata ala mini adalah perkebunan teh dan bukit-bukit. Jadi sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati suasana dingin dan indahnya hamparan kebun teh sambal berperahu mengelilingi Pualau Asmara bersama pasangan anda.

Mari berliburan ke Jabar- Bandung Selatan Ciwidey.

Advertisements